Senin, 25 Februari 2013

Kegiatan Supercamp kelas 6

Pada hari jum'at dan sabtu tanggal 15 dan 16 Februari 2013, siswa siswi kelas 6 sdit al fityah mengadakan kegiatan pembelajaran di luar kelas yang disebut dengan Supercamp kelas 6.
dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa dilatih untuk hidup mandiri serta disiplin selama kegiatan  dan diharapkan juga untuk dapat melaksanakan setiapharinya.
kegiatan ini di ikuti seluruh siswa kelas 6 yang terdiri dari 3 kelas yaitu 6 al baithar, 6 al khawarizmi dan 6 al bukhori. yang terbagi menjadi 11 kelompok, untuk ikhwan terbagi 6 regu dan akhwat 5 regu.
adapun kegiatan2 yang dilakukan adalah : 
1. upacara pembukaan supercamp yang dipimpin oleh Kepala sekolah Santi Suliyanti, S,Si 
2. kegiatan mendirikan tenda
3. kegiatan sholat jum;at
4. kegiatan games edukasi dan game outbond

pada malam hari kegiatan setelah sholat isya secara berjamaah, para siswa melakukan kegiatan memonton bareng, filem "LIMA ELANG" dan setelah selesai para siswa kembali ke tenda masin-masing untuk tidur.  pada jam 2.00 para siswa dibangunkan untuk melaksanakan sholat tahajjud secara berjamaah dilapangan yang di pimpin oleh Kak Syafradianto,  dan setelah selesai para siswa diwajibkan berzikir masing2 delam keadaan hening dan gelap, pada waktu itu satu-persatu para siswa dilepas untuk berjalan di kegelapamn malam secara sendirian tanpa di temani oleh kakak pembina, ini betrtujuan untuk mengetes mental anak2 . pada dasarnya kita tidak sendirian, ketakutan itu bisa kita lawan jika kita senentiasa berzikir kepada allah, dan banyak sekali kejadian-kejadian aneh para siswa ketika dilepas secara sendiri-sendiri, ada yang mennagis. ada teriak, ada yang loncat dan ada juga yang tertawa. karena pada setiap titik. ada beberapa kakak pembina yang menjaga dan mengejutkan untuk mengetes mental anak2. setelah semua berkumpul diadakan muhasabah diri, dan kegiatanini berakhir pada pukul 5.00 wib. dan para siswa kembali lagi ke camp dan untuk melaksanakan sholat subuh secara bersamaan, setelah sholat subuh, para siswa membaca al ma'surat pagi dan di lanjutkan dengan kegiatan senam pagi



setelah senam pagi para siswa memasak  dan diadakan lomba memasak nasi goreng. setelah kegiatan masak selesai, kegiatan outbong dan Hiking diulaskanakan, kegiatan ini berakhir pada jam 12.00, kemudian para siswa masak dan makan sisng serta bersiap-siap dan berkemas tenda dan kemudian para jam 2.00 diadakan upacara penutupan dan pengumuman pemenang dari bebreapa kegiatan yang dilombakan.
semooga kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat berkesan, karena kegiatan ini adalah kegitan akhir di SDIT Alk Fityah.. 
semoga menjadi kenagan terindah dan tak telupakan...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar